Kedai Sinar Garut Tawarkan Bakso Rudal dan Es Teler

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kabupaten Garut identik dengan kota Intan yang menandakan bahwa Garut menjadi salahsatu tujuan para wisatawan baik lokal, nasional, regional dan internasional untuk berkunjung ke kota dimana hampir setiap presiden RI pernah mampir ke kota santri.

Dengan banyaknya para wisatawan yang datang ke Garut, warganya dengan ide dan kreativitas dalam membangkitkan dunia usaha dan peningkatan ekonomi, tersaji kuliner-kuliner salahsatunya yang baru saja diresmikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan adalah Es Sinar Garut.

Ketika dikonfirmasi di Kedai Sinar Garut di Jl. Otista No. 181 sebrang Daihatsu Mobil, pemilik, Aep Saepudin, yang juga menjabat sebagai Sekum PSGA (Paguyuban Sinar Garut Asli) menjelaskan bahwa betul Es Sinar Garut telah diresmikan oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan sebagai Salah satu Kuliner Garut pada 26 Januari 2020 di Kp. Salam 1, Desa Cibunar Kec. Cibatu.

” Resmi sudah perjuangan kami yang menginginkan Es Sinar Garut untuk mempunyai hak paten dan berbadan hukum serta jadi salahsatu Kulinernya Garut. Semoga dengan semakin maju dan berkembang, para anggotanya semakin mapan dan sejahtera sehingga bisa menutupi kebutuhan keluarganya,” Ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan Aep yang juga berprofesi sebagai Umar Bakri di SMKN 1 Garut, mengatakan, anggotanya kebanyakan berjualannya di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang dan Kawarang. Tercatat di pembukuan ada 260 anggota, setiap tahun selalu diadakan pertemuan rutin yaitu pada saat milad PSGA yaitu tgl 26 Januari dan setiap tgl 3 bulan syawal untuk halal bihalal silaturahmi idul fitri.

Dalam mengembangkan sayapnya, para pelaku Es Sinar Garut ada juga yang membuka pangkalannya di Bandung, Batam, Bali dan Garut. Kini di kota kelahirannya Es Sinar Garut Hadir di Jl. Otista No. 181 sebrang Daihatsu Mobil Tarogong Kaler dan di Jl. Cimanuk depan Radio Reks/samping SMKN 1 Garut

” Jadi tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk menikmati ke-sugeerannya Es Sinar Garut (Es Campur, Es Teler, Es Alpukat, Es Kelapa Muda, Es Jeruk, Es Cristal Inaco) tinggal datang kesini,” imbuh Aep berbau promosi.

Pihaknya hadir di kota Garut dengan menu variasi bukan ES saja tapi disajikan makanan andalan yaitu Bakso Rudal dan Bubur ayam special. Kami buka dari jam 6 pagi – jam 10 malam.

” Bagi warga Garut jangan merasa menjadi pecinta Kuliner jika belum menjajal ke-Seuhahannya Bakso Rudal, ke-Gurihannya Bubur Ayam dan ke-Suegeernya Es Campur @Shanghai. Ayo datang saja kesini, kami siap dan setia melayani anda dengan service yang memuaskan bahkan dilengkapi alunan musik untuk berkaraoke ria bersama keluarga,” tutup Aep penuh harap.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here