Kemendikbud Gelar Event FL2N, Putri Vinata Harumkan Kabupaten Garut di Tingkat Nasional

Kepala SDN 3 karapawitan bersama Putri Vinata

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Putri Vinata, pemilik segudang prestasi andalan SDN 3 Karangpawitan. Meski usianya terbilang masih belia, namun berbagai kejuaraan tingkat Kabupaten Garut dan nasional telah dia raih.

Bakat dan darah seni yang dia miliki begitu meyakinkan dan beberapa kali mengharumkan SDN 3 Karangpawitan.

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, puluhan prestasi telah disandang Putri. Diantaranya, Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Karangpawitan, Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N), Pentas Seni PAI, Pencak Silat dan MTQ.

Menurut Kepala SDN 3 Karangpawitan, Arif Ganjar Nugraha, anak kedua dari pasangan Iip Sopian-Ny. Eva Puspita, tahun 2019 mewakili kabupaten Garut berkompetisi di ajang bergengsi tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“ Juli 2019 lalu, Putri berkompetisi di ajang FL2N pada lomba mendongeng. Alhamdulillah, menjadi juara ketiga tingkat nasional,” ungkap Arif didampingi Jajang Suryana, mguru pendamping Putri Vinata, Sabtu (19/10/2019).

Senada disampaikan Jajang Suryana. Dia menjelaskan, untuk dapat masuk menjadi peserta FL2N itu bukan perkara mudah. Selain harus mendaftar secara online ke laman Kemendikbud dan mengupload melaui youtube.

“ Jika kreasi seni anak yang kita upload banyak mendapat like, secara otomatis menjadi salah satu peserta FL2N,” beber Jajang.

“ Meski meraih  juara tiga, tentunya kami sangat bangga terhadap Putri Vinata yang telah mampu berprestasi dan mengangkat nama baik Kabupaten Garut di tingkat Nasional. FL2N itu sendiri digelar di ruang Edelweiss, Hotel Santika Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Banten,” pungkasnya.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here