Kepala Kantor Pos Garut : Kami Terkendala Pasokan dari Bulog

kantor pos Garut inewsonline.co.id
Kepala Kantor Pos Garut, Ade Novel

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam Pendistribusian Bantuan Gubernur (BanGub) di Kabupaten Garut belum terealisasi seluruhnya. Hal tersebut terkendala karena pasokan dari Bulog terbatas.

Hal tersebut dikeluhkan Kepala Kantor Pos Garut, Ade Novel. Menurutnya, pihaknya meminta kepada Bulog droping 25.500 per hari, namun hanya dikirim 1.800.

” Pasokan barang dari Bulog terbatas,” kata Ade kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Rabu (20/5/2020).

Disebutkan dia, dengan terbatasnya pasokan barang dari Bulog maka secara otomatis pendistribusian pun mengalami hambatan.

” Kalau masalah uang Rp 150 Ribu  per KPM sudah siap tinggal menunggu pasokan barang,” ucap Ade.

Masih menurut Ade, sebagaimana diketahui Pemberi tugas mengharapkan pihaknya untuk percepatan pendistribusian Bansos Gubernur Jabar . Oleh karena hal tersebut, maka pihaknya melakukan 3 cara, yaitu, Mendistribusikan langsung, Membuat Hub berjalan, Dan Bekerja sama dengan pihak ke tiga seperti Ojol, Opang.

” Kami berterima kasih atas dukungan dari pemerintah baik itu Pemprop, Pemkab, Kecamatan, Kelurahan/Desa sampai ke RT RW dalam percepatan ini sesuai permintaan pemberi tugas,” terangnya.

Saat disinggung mengenai biaya distribusi, jawab Ade, biaya tersebut biaya distribusi natura dan uang tunai. Dimana dalam pelaksanaannya pasti ada subsidi silang penggunaannya. Ada daerah berbiaya tinggi ditutupi dengan biaya ditempat lain yang lebih rendah.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here