Kepala SMA Al-Madinah Cibatu, Aep Saepudin : HSN Sebagai Lahan Introspeksi Diri

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 merupakan ajang untuk mawas diri atau introspeksi. Dimana, adanya intruksi semua lembaga termasuk para siswa, Guru dan Kepala Sekolah untuk memakai pakaian muslim/muslimah dapat membawa dampak positif.

Demikian diungkapkan Kepala SMA Al-Madinah Cibatu, Aep Saepudin. Menurutnya, setidaknya kita bisa berahlak bagus dan mencontoh berkepribadian Junjunan kita semua Nabi Muhammad SAW.

” HSN baik dijadikan ajang mawas diri,” kata Aep kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (22/10/2019).

Aep menambahkan, menyikapi HSN semua pihak dituntut untuk dapat berkata yang benar serta mampu untuk memperjuangkan kebenaran sampai akhir hayat, katakan yang Haq walaupun itu pahit.

” Yang benar katakan benar dan yang salah katakan salah, walaupun terkadang sangat menyakitkan,” imbuhnya.

Aep menyebutkan, para pemimpin senantiasa amanah dalam menjalankan roda pemerintahannya, rakyatnya pada cerdas sehingga tahu akan hak dan kewajiban serta bisa membedakan mana yang harus di laksanakan dan mana yang harus di tinggalkan. Para Wakil Rakyat dapat menyampaikan hasil legislasinya dan mentaatinya karena sesungguhnya Undang-Undang dibuat untuk di taati bukan untuk di langgar.

” HSN kali ini sangat tepat dijadikan wahana untuk introspeksi diri semua kalangan demi terciptanya kemajuan,” pungkasnya punah diplomatis.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here