Keren! Bojong Nangka jadi Kampung KB di Wanaraja Garut

Foto Ridwan

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Kampung Bojong Nangka, Dusun 2, Desa/Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut didaulat menjadi  Kampung KB.

Kampung  Bojong Nangka itu sendiri berada di lingkungan RW04 yang memiliki empat Rukun Tetangga (RT) dan 484 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Dusun (Kadus) 2, Isep Ismail Hak didampingi istri Ketua RT02/04, Elin Marliana mengatakan, kini warga tengah membenahi lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar.

Salah satunya, tembok benteng milik warga kini mulai digunakan dan  dimanfaatkan sebagai media sosialisasi. Mulai dari sosialisasi  KB, slogan pentingnya warga ber-KB, slogan larangan agar warga tidak meminjam dana ke rentenir (lintah darat), kawasan bebas narkoba.

Selain itu, slogan untuk menjaga lingkungan dan kebersihan, Burung Garuda serta  berbagai  lukisan Presiden dari masa ke masa.

“ Tembok-tembok benteng milik warga, kita lukis (mural) dengan berbagai slogan sosialisasi KB, gambar presiden dan yang lainnya,” kata Isep.

“ Menjadi Kampung KB diharapkan kualitas hidup dan lingkungan warga lebih baik. Kebersihan, kesehatan dan terbebas dari peredaran Narkoba serta rentenir menuju kondusivitas lingkungan,” pungkasnya.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here