Ketua Apdesi : Cibatu Harus Lebih Maju

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, kita dituntut untuk lebih terbuka sekaligus bisa beradaptasi cepat dengan perkembangan demi kemajuan yang akan diraih.

Demikian diungkapkan Ketua Apdesi Cibatu, Sunarkawan. Menurutnya, di era yang serba canggih ini kita dituntut untuk peka zaman dan berinovasi dengan dibarengi kreativitas.

” Kita harus terbuka dan jangan menutup diri seandainya ingin berkembang dan maju” kata Sunarkawan kepada iNEWSOnline.co.id, usai acara pembentukan Forum Peduli Pengangguran Cibatu (FPPS), bertempat di Aula Desa Kertajaya, Rabu (9/10/2019).

Disebutkan Sunarkawan, dewasa ini Kecamatan Cibatu akan dibangun pabrik dengan daya serap tenaga kerja yang cukup tinggi. Untuk itu pihaknya mengajak semua elemen masyarakat guna duduk satu meja dan persamaan persepsi guna membawa Kecamatan Cibatu ke arah yang lebih maju.

” Dibentuknya FPPS adalah salah satu upaya atau pembentukan wadah mencari solusi guna memperkecil pengangguran,” imbuhnya.

Diterangkannya, pihaknya yakin jika kondisi Cibatu kondusif maka tidak mungkin investor akan terus berdatangan dan secara otomatis maka derajat ekonomi warga akan meningkat.

” Cibatu akan menjadi destinasi wisata yang bisa menarik perhatian wisatawan Nusantara maupun internasional,” terangnya.

Dengan adanya reaktivasi Kereta Api jurusan Cibatu Garut Cikajang, maka disuguhkan dengan destinasi wisata yang ada di tiap daerah, seperti Silayung Park, Arung Jeram serta kesenian tradisional lainnya.

” Kami yakin, kedepannya, Cibatu akan menjadi destinasi wisata yang bisa diandalkan di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here