Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra : Imbau Masyarakat Dewasa Sikapi Masalah

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Isu tak sedap yang menghantam DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut menyedot perhatian berbagai kalangan. Ragam komentar pun bermunculan, tak ketinggalan Ketua Dewan Penasehat DPC  Partai Gerindra pun angkat bicara.

Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Garut, Agnes Marcellina, mengatakan, isu yang yang kini tengah menjadi buah bibir itu merupakan masalah pribadi. Bukan masalah kepartaian atau masalah organisasi partai.

” Saya harap masyarakat dewasa sikapi masalah ini,” kata Agnes kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesan WhatsApp, Senin (9/9/2019).

Disebutkan Agnes, isu itu belum tentu kebenarannya. Dan seandainya benar maka sangat disayangkan karena menyangkut etika sebagai pimpinan partai dan anggota DPRD.

” Seandainya benar maka harus menjadi tanggung pribadi bukan partai,” imbuhnya.

Agnes menerangkan, tentunya kita memegang azas praduga tak bersalah sebelum adanya klarifikasi dari yang bersangkutan. Dan seandainya ada pihak pihak yang dirugikan silakan saja melapor ke DPP dengan prosedur dan menisme yang benar.

” Silakan lapor jika ada pihak yang dirugikan,” sebut Agnes.

Sebenarnya, lanjut Agnes  dirinya sudah ada yang menghubungi dari ormas itu, dan disampaikan bahwa mereka (ormas) punya hak yang sama untuk melaporkan sesuai prosedur begitu pula pihak lain mempunyai hak jawab terhadap tuduhan tersebut.

” Di  Partai ada majelis kehormatan yang membahas masalah etis sehingga jika ingin mendapatkan sikap partai secera resmi maka mejelis akan menyidangkan kasus ini dengan pertimbangan berdasarkan laporan dan fakta,” terangnya.

Agnes menambahkan, hal ini sebenarnya bukan wilayahnya tapi merupakan wilayah DPP yang sudah punya mekanisme atas kasus-kasus yang sejenis.

” Kita tunggu saja hasil majelis apakah kasus tersebut  dievaluasi  atau tidak,” ucapnya.

Sekali lagi Agnes menghimbau kepada masyarakat agar bersikap dewasa dan tidak cepat berprasangka buruk sebelum adanya informasi yang benar benar dipercaya kebenarannya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here