Ketua DPD NasDem : Flyover Bunisari Harus Segera Direalisasikan

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Lagi, DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut melakukan Roadshow ke daerah. Kali ini rombongan turun blusukan ke Kecamatan Malangbong.

Terpantau, pengurus DPD Partai NasDem memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Cikarag.

“ Ya, kami bantu bahan matrial berupa batu bata dan semen kepada korban kebakaran di Desa Cikarag. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” kata Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari, Kamis (6/8/2020).

Setelah di Cikarag, lanjut Diah pihaknya melanjutkan kunjungan ke Desa Bunisari yang mana warga sangat mendambakan pembangunan flyover.

” Sudah tugas kami, mendorong dan meminta kepada Pemkab Garut guna segera merealisasikan flyover Bunisari,” imbuh Diah.

Dijelaskan dia, fly over tersebut memperlancar kehidupan sosial dan ekonomi warga yang tersebar di delapan desa. Yakni, Desa Sanding, Girimakmur, Mekarmulya, Lewobaru, Kutanegara, Karangmulya, Cikarag dan Desa Cinagara.

“ Selama ini kehidupan sosial dan ekonomi warga di delapan desa tersebut terhambat akses jalan. Mereka harus memutar arah karena ada jalur Kereta Api (KA) yang menghalangi akses transportasi. Jadi, dengan pembangunan jalan layang, maka akan memudahkan masyarakat setempat,” terang Diah.

Masih menurut Diah, Bupati Garut, Rudy Gunawan telah menyetujui pembangunan jalan layang tersebut. Namun, rencana pembangunannya tertunda karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“ Tahun 2021, mudah mudahan pembangunan Flyover Bunisari terealisasi,” tutup Diah.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here