Ketua Fraksi PKB : Aktivasi KA Cibatu Pastikan Maju dan Berkembang

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Ketua Fraksi PKB, Aji Kurnia menyebutkan, dengan diaktifkan kembali jalur Kereta Api (KA) jurusan Cibatu Garut Cikajang akan membangkitkan gairah perekonomian warga dan Kecamatan Cibatu  menjadi lebih maju.

” Aktivasi KA akan bangkitkan perekonomian warga,” kata Aji yang juga selaku anggota Komisi II DPRD Garut kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (27/10/2019).

Disebutkan Aji, dengan aktifnya kembali secara otomatis tidak hanya perekonomian yang terangkat melainkan segala sektor termasuk penggalian potensi sumber daya alam yang bisa menyedot perhatian wisatawan.

” Kecamatan Cibatu yang nota bene titik awal akan berkembang dan maju. Karena dengan sendirinya pabrik-pabrik akan terpusat di Cibatu,” prediksi Aji.

Selain itu juga lanjut dia, sektor wisata kini akan terangkat dimana Cibatu kini tengah menata objek wisata seperti Arung jeram Cimanuk, Silayung Park, dan yang lainnya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

” Saya yakin Cibatu akan maju, akan menjadi kota wisata dan kota industri,” imbuhnya.

Untuk itu, sebut wakil rakyat dari Dapil 2 ini, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Cibatu akan kena imbasnya. Untuk itu, pihaknya mendorong kecamatan lain agar mempersiapkan diri guna mendukung dengan penataan objek wisata, infrastruktur serta yang lainnya.

” Siapkan infrastruktur, SDA dan SDM guna menyambut menjadi kota Industri dan kota wisata,” terangnya.

Aji menambahkan, memang tidak bisa dipungkiri , wisata dan industri seandainya sudah berjalan, maka tidak mungkin wisatawan lokal dan internasional akan berdatangan.

” Untuk itu, daerah seputar Cibatu harus sudah siap dalam menyambutnya, segi positif dan negatif akan muncul. Kita tinggal bisa mengemasnya,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here