Ketua MKKS SMA Garut : “Meungkeutkeun Tali Mimitran Pikeun Pupuhu Sakola”

PANGANDARAN, iNEWSOnline.co.id: Diakhir acara Capacity Building FKSS SMA Kabupaten Garut di Pangandaran, Ketua MKKS Garut, Cecep R Rusdaya yang akrab dipanggil kang Ceprus, disela-sela makan pagi mengatakan,
baik MKKS maupun FKSS merupakan forum musyawarah kerja para Kepala Sekolah (Kepsek).

” Kalau FKSS hanya untuk para Kepsek Swasta, maka MKKS mempersatukan profesi Kepsek Negeri dan swasta dalam mekanisme kerja keorganisasian yang sehat, harmonis & dinamis,” katanya.

Selanjutnya, dikatakan pria simpatik berkumis tipis ini, bila hubungan MKKS dengan FKSS bersifat koordinatif. Lain lagi hubungan MKKS Kabupaten dengan MKKS Provinsi, selain bersifat koordinatif, juga bisa instruktif. Oleh karena itu MKKS maupun FKSS Kabupaten itu disahkan dalam Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari tingkat Provinsi Jawa Barat.

” Maka seyogyanya kita mengacu kepada AD ART MKKS Provinsi Jabar. Dimana sebelum masa bhaktinya habis, jika ada pengurus yang berhalangan tetap cukup di PAW saja atau Wakil Ketua di tunjuk untuk melanjutkan kepemimpinan sampai habis massa jabatan,” terang Cecep.

Cecep menambahkan, hal tersebut mengacu atau mengingat pengurus Provinsi sudah menetapkan Tata Tertib (Tatib) agar pergantian dan pelantikan kepengurusan itu serempak se Provinsi Jawa Barat dalam waktu yang bersamaan.

Lebih jauh di ungkapkan Cecep, bahwa dalam mekanisme organisasi, MKKS harus dapat menciptakan iklim yang kondusif, baik dalam penampilan, pelayanan maupun prestasi kerja menuju Jabar juara lahir batin melalui motto juang SMA ‘Maju bersama, Hebat semua’.

” MKKS harus bisa menciptakan iklim yang kondusif dan bisa ‘Meungkeutkeun Tali Mimitran Pikeun Pupuhu Sakola’,” sebut Cecep dengan logat Sunda.

Siapapun nanti yang jadi pengurus MKKS mulai Februari 2020 nanti, lanjut dia, mari kita tingkatkan terus prestasi yang telah diraih, lanjutkan agenda unggulan kita, yaitu lomba GTK Berprestasi baik di bidang profesi, seni & olahraga.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here