Ketua MUI Cibatu Imbau Masyarakat Tetap Waspada

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dengan dinyatakan salah seorang balita di Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Garut positif terjangkit virus Corona (Covid 19) Ketua MUI Cibatu Imbau masyarakat agar waspada.

” Ya, masyarakat agar waspada serta dibarengi meningkatkan pola hidup sehat,” kata Ketua MUI Cibatu, Dadang Abdul Karim, kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (28/4/2020).

Disebutkan Dadang, pihaknya menyerukan kepada warga masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dimana Social Distancing dan Psysical Distancing serta selalu mengunakan masker ketika bepergian.

Saat disinggung mengenai keberadaan mesjid, jawab Dadang, mesjid yang berada di jalan raya nasional agar dibatasi aktivitasnya. Dalam artian bukan melarang untuk beribadah melainkan sebagai bentuk upaya pencegahan yang dilakukan.

” Mesjid yang berada di jalan nasional untuk sementara waktu tidak beraktivitas dulu dan warga beribadah sebaiknya di rumah saja,” imbuhnya.

Lebih jauh diutarakan Dadang, sesuai Maklumat MUI dimana kawasan hijau diperbolehkan beraktivitas di mesjid dan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

” Dengan kondisi sekarang, sekali lagi saya tegaskan, bukan artian melarang beribadah justru kita harus lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Ingat selalu waspada dan mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutup dia.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here