Ketua Panitia Porkab : Verifikasi Atlet Harus Terdata Dengan Baik

porkab, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Verifikasi atlet dalam ajang Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang ada di Kecamatan harus terdata dengan baik. Hal tersebut dilakukan agar bisa membawa harus tempat atau domisili atlet tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Porkab Garut, Entik Karyana. Menurutnya, verifikasi atlet ini sangat penting dan patut dilakukan guna pendataan akurat atlet yang bersangkutan.

“ Atlet harus bisa mengharumkan nama Kecamatan dimana dia berdomisili,” kata Entik kepada iNEWSOnline.co.id, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga : Cakades Cihaurkuning Malangbong Tawarkan Sarana Olah Raga dan Destinasi Wisata

Ditambahkan dia, verifikasi ini juga memuat tentang aturan dimana atlet yang bertempat tinggal di Kecamatan A harus membela Kecamatan A, tidak bisa bermain untuk Kecamatan B. Hal tersebut bisa saja terjadi asalkan ada rekomendasi dari Ketua KOK Kecamatan.

porkab, inewsonline.co.id
Verifikasi Atlet

“ Harus ada kesepakatan antara ketua KOK yang bersangkutan ketika atlet bermain untuk kecamatan lain,” imbuhnya.

Untuk itu, sebut dia, pihaknya akan membuat semacam aturan yang mengatur pengelolaan atlet.

“ Panitia akan membuat regulasinya,” singkat dia.

Sementara itu, Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin, menekankan perlunya verifikasi jumlah cabang olah raga (Cabor) yang akan diikuti, jumlah atlit serta offisial yang akan terlibat dalam perhelatan Porkab Garut yang akan diadakan pada 24 Juli 2021 mendatang.

Masih menurut Syakur, Porkab kali ini mengalami kenaikan jumlah cabor yang akan di pertandingkan, dimana pada tahun 2016 hanya 24 cabor sekarang menjadi 26 cabor.

“ Ada penambahan Cabor yang dipertandingkan,” singkatnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here