Komisi I dan III DPRD Dukung Pembentukan BPPD Garut

Tokoh Pariwisata Garut saat membentuk BPPD Garut di Pujasega.

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Tokoh Pariwisata Kota Intan, Ato Hermanto memberikan apresiasi terhadap pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut.

Pembentukan BPPD diinisiasi oleh beberapa organisasi kepariwisataan di Kabupaten Garut, bertempat di Pujasega, Jalan Otista, Tarogong, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Menurut Ato, BPPD merupakan motor penggerak pariwisata untuk mempromosikannya. Promosi kata dia, merupakan sarana vital yang tidak terlepas dari perkembangan wisata di Kabupaten Garut.

” Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi pembentukan BPPD Kabupaten Garut,” ujarnya.

Meski bukan dibidangnya, Ketua Komisi I DPRD Garut, Subhan Fahmi mendukung  pembentukan BPPD Garut.

” Pariwisata bukan garapan di Komisi saya, tetapi memajukan Pariwisata adalah tugas kita semua. Garut sangat kaya dengan potensi alamnya, sayang jika dibiarkan tidak menjadi potensi wisata yang dapat memaslahatkan umat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan pelaku usaha Wisata Alam Karacak Valley, Abah Hadi. Menurutnya, BPPD Garut wajib dibentuk sebagai amanat UU dalam membantu promosi pariwisata daerah.

” BPPD itu amanat UU yang harus dijalankan sebagai wujud pemerintah membantu meningkatkan pariwisata di daerah melalui promosi,” singkat dia.

Terpantau iNEWSOnline.co.id, pembentukan BPPD dihadiri beberapa tokoh pariwisata Garut. Diantaranya, Abah Ukun (Sumber Alam), Deden Rochim (Rancabango Villa dan Resort).

Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gangan, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Garut.

(Deni Rinjani/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here