Kompak, Ribuan Massa Ikut Jalan Sehat Pangatikan Garut

jalan sehat pangatikan (Foto Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia menggema di seluruh pelosok daerah. Salah satunya, di wilayah Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.

Jalan sehat Pangatikan (Foto Ridwan)

Terpantau iNEWSOnline, kemeriahannya tak kalah menggema dengan kecamatan lain yang ada di Kota Intan. Pangatikan merupakan kecamatan pemekaran dari Wanaraja (2004). Kemompakan dan kebersamaan dalam menyambut HUT RI nampak begitu solid.

Kekompakan mereka ditunjukan dengan acara jalan sehat yang dipusatkan di Lapang Cihuni, Sabtu (18/8/2018). Acara Jalan sehat digagas Forkopimcam Pangatikan, Apdesi, PGRI, Karang Taruna dan KNPI setempat yang diikuti ribuan peserta.

Camat Pangatikan, Budi Dermawan, mengapresiasi kegiatan gebyar jalan sehat HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, selain mempererat tali silaturahmi jaga menjalin kekompakan, kebersamaan, persaudaraan dan tingkatkan rasa nasionalisme di setiap warga.

” Gebyar jalan sehat sangat positif untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintahan dengan masyarakat,” kata Budi Darmawan.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Pangatikan, Irwan Wijaya menyebut, kegiatan jalan sehat merupakan kerja sama pihaknya dengan Forkopimcam, PK KNPI, Apdesi dan PGRI Kecamatan Pangatikan.

” Kita kompak mengadakan jalan sehat untuk menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya disela acara.

Panitia Pelaksana kegiatan, Dadan Farid menambahkan, kegiatan tersebut untuk menjalin dan mempererat kerja sama dengan dengan berbagai organisasi. Dengan begitu, dapat sejalan dan seirama dalam dalam berbagai kegiatan. Salah satunya, gebyar jalan sehat.

Ketua PGRI Kabupaten Garut, Mahdar Suhendar berpesan, ke depannya kegiatan tersebut mesti terus ditingkatkan. Pasalnya, dengan berolahraga jiwa kita akan kuat dan sehat.

” Kegiatan ini harus terus ditingkatkan lagi,” singkat Mahdar.

(MRF/BF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here