Komunitas BBM Bantu Korban Banjir Bandang Pameungpeuk

banjir inewsonline.co.id
Komunitas BBM saat melakukan aksi sosial di Pameungpeuk

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Komunitas Facebook (FB) Banyol Bari Mejeng (BBM) kembali menggelar aksi sosial. Kini membantu korban banjir bandang di dua lokasi Kampung Japara Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

“ Ya hari ini kami membantu dan memberikan sumbangan uang tunai kepada warga terdampak banjir bandang di Pameungpeuk,” kata Ketua BBM, Rita Setiati Sutarja Surawinata, kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telepon, Sabtu (17/10/2020) malam.

Baca juga: Ini Loh 11 Hewan Peliharaan Pembawa Hoki

Ditambahkan Rita, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas BBM terhadap korban banjir Pameungpeuk. Dimana pihaknya melakukan penggalangan dana kepada donatur baik secara langsung maupun menerima titipan via transfer.

“ Kami salurkan titipan donasi dari pada donatur dan anggota Komunitas BBM kepada warga terdampak banjir bandang di dua tempat yang berbeda. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup ditengah Pandemi Covid 19 yang tak menentu,” imbuh Rita yang akrab disapa Bee.

banjir inewsonline.co.id
(Depan) Ketua Komunitas BBM, Rita Setiati Sutarja Surawinata (Bee)

Bee menjelaskan, pihaknya pun terus bergerak dan melakukan penggalangan dana bagi siapa saja yang mau menyisihkan sebagian hartanya. Pihaknya pun menerima titipan donatur dengan tema Komunitas BBM Garut Berbagi di Rekening Penggalangan Dana untuk Donasi Musibah Banjir Bandang Kecamatan  Pameungpeuk, Bank BRI No. 002501120633507  atas nama Rosintawati.

“ Demi tranfaransi, bagi donatur yang sudah melakukan transfer harap menghubungi Bee No telpon 0895-3958-66377,” terangnya.

Bee pun mengimbau kepada warga terdampak banjir agar senantiasa tabah, tawakal serta senantiasa menjaga kesehatan.

“ Warga harap sabar. Semoga musibah ini segera berlalu,” ujar dia.

banjir inewsonline.co.id
logo Komunitas BBM

Saat disinggung mengenai aksi sosial, lanjut Bee, ini akan menjadi agenda bulanan. Bahkan tidak hanya memberi bantuan warga yang kena musibah saja, melainkan pihaknya pun sudah merencanakan memberikan kursi roda dan kaki palsu (kapal). 

” Rencana bulan depan akan menyerahkan bantuan kursi roda dan kaki palsu untuk penyandang disabilitas,” tutup Bee.   

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here