Koramil 1103 Wanaraja Wakili Garut Lomba Program Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu 2019

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Bertempat di Markas Komando Koramil 1103 Wanaraja, Senin (11 November 2019), kegiatan Penilaian Lomba Program Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu tahun 2019 Tingkat Kodam III ( Tiga) Siliwangi Jawa Barat di Gelar .

Koramil 1103 Wanaraja Mewakili Kab Garut dalam kegiatan lomba tersebut

Koramil 1103 Wanaraja, Kapt. Inf. Enjang S, mengatakan, kegiatan dalam Rangka Penilaian Lomba Program Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu tahun 2019 Tingkat Kodam III ( Tiga) Siliwangi Jawa Barat. dimana kegiatan ini di ikuti oleh seluruh jajaran Kodim dan koramil yang ada di jajaran Kodam III ( Tiga) Siliwangi Jawa Barat.

” Untuk Garut menunjuk Kodim 0611 Garut kemudian Kodim Menunjuk Koramil 1103 Wanaraja untuk mewakili Kabupaten Garut, kata Enjang.

Untuk pesertanya adalah mulai dari Organisasi, Dandim 0611 Sebagai Penanggung jawab, Danramil sebagai kordinator Lapangan (Korlap), di tingkat kecamatan Camat Sebagai Kordinatornya, di tingkat Desa Kepala Desa sebagai kordinatornya.

” Kami/ Danramil juga menunjuk babinsa di lapangan sebagai Anggota . kami di tingkat koramil bergandengan bersama UPT DPPPKBPA, Puskesmas dan Kader, Petugas Lapangan keluarga Berencana (PLKB), Dokter, Bidan Desa, kader PKK, dan Kader KB,” imbuhnya.

Di lapangan lanjut dia, di tingkat Desa Babinsa harus bergandengan tangan dengan Petugas lapangan KB sehingga dapat mensukseskan program keluarga Berencana yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Kapten Inf. Enjang S, menambahkan, kegiatan ini di ikuti sekitat 437 Orang dari tiga Kecamatan yaitu kecamatan Pangatikan, Wanaraja, dan Sucinaraja di wilayah Koramil 1103 Wanaraja.

Kriteria penilaian lomba ini antara lain pencocokan Data dan informasi harus sinkron antara data hasil yang dari Desa, Puskesmas dan koramil , kemudian sejauh mana tingkat partisipasi dan sinergitas Para Babinsa dengan warga masyarakat dalam mensukseskan Program Kesehatan Keluaraga Berencana.

” Tim Penilai dari Kodam III Siliwangi, Dinas Kesehatan , dan BKKBN Provinsi Jawa Barat,” sebutnya.

Dalam kegiatan hari ini sebut dia, alhamdulilah tidak ada kendala dukungan dari tiga Kecamatan cukup baik dan pihaknya berupaya semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik dalam Penilaian Lomba Bhakti TNI KB Kesehatan Tahun 2019.

Kegiatan mengusung Tema ‘Melalui Kegiatan KB Kesehatan kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas , Sehat dan Sejahtera’.

Pantauan di lapangan, tampak Hadir Para Camat , Para kepala Desa, Kader PKK, PLKB dan para Tokoh wasyarakat dari Kecamatan Sucinaraja, Wanaraja dan Pangatikan.

(MRF/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here