Korwil Pendididikan Cibiuk Garut, Gelar Seleksi Olahraga Tradisional

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Guna mengasah bakat minat dan kemampuan dalam bidang olahraga tradisional, Korwil Pendidikan Cibiuk, gelar seleksi olah raga tradisional di halaman sekolah Sekokah Dasar Negeri (SDN) Ciparea 3.

Korwil Pendidikan Kecamatan Cibiuk, Ade Udin, menyatakan, perlombaan tersebut di gelar dalam rangka ajang seleksi Invitasi olahraga tradisional tingkat Korwil Pendidikan Cibiuk, yang nantinya akan di bawa ke tingkat kabupaten Garut.

” Insya allloh, Korwil Pendidikan Cibiuk akan lahir sejumlah siswa yang bisa mewakili Cibiuk di tingkat kabupaten Garut, karena kita adakan seleksi ini untuk memilih yang ahli di bidangnya, dan kami sangat percaya kepada para pendidik yang ada di sini,” katanya.

Ade Udin, menuturkan, acara seleksi ini di ikuti sebanyak 22 SDN yang ada di korwil pendidikan Cibiuk. Adapun jenis perlombaan
Engrang (dengan pelatih/pendidik : Megi), Dagongan (pelatih/pendidik Acep Iman), Sumpit (pelatih /pendidik Yetty Susilawati Putri), Hadang (pelatih /pendidik Yusup Paisal) Terompah (dengan pelatih /pendidik : Ai Maryam).

” Semua perlombaan beregu minimal 5 orang maksimal 7 orang, untuk mengikuti seleksi perlombaan guna mencari siswa yang nantinya ikut pertandingan dan akan di bawa ke tingkat Kabupaten Garut pada 6-7 November 2019,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, anak didiknya itu setelah ikut tingkat kabupaten Garut dapat juga terpilih sampai tingkat provinsi Jawa Barat.

Karena kami yakin, kepada para pendidik yang sangat ahli di bidangnya, bisa dapat memberikan pelatihan all out kepada sejumlah siswanya, supaya bisa berprestasi serta juga dapat mengharumkan nama kecamatan Cibiuk, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” pungkasnya.

(IW/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here