Kurangi Pengangguran, FPPC Dibentuk

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Forum Peduli Pengangguran Cibatu (FPPC) dibentuk. Forum tersebut terlahir akibat dari banyaknya jumlah pengangguran yang segera harus di antisipasi.

Demikian diungkapkan penggagas FPPC, Cecep Kurniansah yang juga selaku Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu. Menurutnya, pihaknya merasa terpanggil melihat jumlah pengangguran yang ada di Kecamatan Cibatu.

” Tujuan utama dibentuk FPPC adalah secepat mungkin  mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kecamatan Cibatu,” kata Cecep kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (9/10/2019) bertempat di Aula Desa Kertajaya.

Disebutkan Cecep, selain itu, lanjut dia, dengan adanya FPPC adalah sebagai penyambung lidah. Dimana nantinya bisa memfasilitasi serta berperan aktif membangun daerah sekaligus dalam mengurangi pengangguran.

” Saya berpesan kepada kepengurusan yang baru dibentuk agar diniatkan dengan ikhlas  agar forum ini bisa berkembang,” singkatnya.

Hal senada diungkapkan Ketua APDESI Cibatu, Sunarkawan. Disebutkannya, bahwa jumlah pengangguran yang ada di Kecamatan Cibatu kurang lebih 12 ribu orang.

” Berangkat dari jumlah pengangguran, maka kami berinisiatif guna membentuk forum ini sebagai wahana yang bisa meminimalisir jumlah pengangguran,” imbuh Sunarkawan.

Sementara itu Ketua FPPC, Yudi Setia Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil dalam pembentukan Forum ini.

” Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah andil dan mempercayakan kepengurusan dibawah komando saya,” sebut Yudi.

Dalam kesempatan tersebut terbentuk kepengurusan, Yudi Setia Kurniawan (Ketua), Daman (Wakil Ketua), Ali (Sekretaris), Agus (Wakil Sekretaris), Sunarkawan (Bendahara), Akung (Wakil Bendahara) serta sejumlah bidang dan Koordinasi Desa (Kordes)

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here