Lakukan Reses, Legislator PKB Angkat Ekonomi Kerakyatan

Anggota DPRD Garut Fraksi PKB, Aji Kurnia melakukan reses di Desa Karangsari Leuwigoong

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sebanyak 50 Anggota DPRD Garut kini serempak tengah melakukan Reses Masa Sidang II Tahun 2020.

Seperti halnya Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aji Kurnia. Tema yang diusung yaitu mengangkat ekonomi kerakyatan.

” Ya, saya melakukan reses di Desa Karangsari Kecamatan Leuwigoong dengan tema adalah mengangkat Ekonomi Kerakyatan,” kata Aji kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (24/6/2020).

Disebutkan Aji, memang dalam reses banyak masukan dari warga terkait pembangunan, sarana air bersih, serta yang lainnya. Namun yang paling menarik adalah ekonomi kerakyatan.

” Saya fokus ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan,” sebut Aji.

Dijelaskan Aji, ekonomi kerakyatan adalah sistem ekonomi tradisional yang menjadi basis kehidupan masyarakat lokal dalam mempertahan kehidupannnya, yakni dengan mengelola sumberdaya, baik sumber daya alam maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai Usaha Kecil dan Menegnah (UKM) baik dari sektor perdagangan, pertanian, peternakan, kerajinan dan sebagainya sebagai sumber penghidupan.

” Ekonomi kerakyatan berarti upaya memberdayakan kelompok masyarakat di bidang perekonomian yang mendominasi struktur dunia usaha yang dikelola oleh dan untuk sekelompok warga,” terang legislator besutan Muhaimin Iskandar.

Masih menurut Aji, rakyat yang tengah beraktivitas dalam sektor perekonian ini seharusnya mendapatkan ruang dan didukung oleh semua stakeholder. Maka dengan sendirinya akan membuat pertumbuhan perekonomian di suatu wilayah akan terus membaik dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

” Saya akan mencoba menggali potensi daerah yang ada sekaligus dikembangkan menuju kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Aji.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here