Lanjutan Liga 1 Digelar 2021, Robert Alberts Tetap Jalankan Program Latihan

robert alberts inewsonline.co.id
Pelatih Persib, Robert Alberts (foto web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak bulan Mei lalu.

Hingga kini, kasta tertinggi Sepakbola Indonesia ini belum ada kepastian terkait nasib lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts optimistis kompetisi Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada Januari 2021 mendatang. Meskipun durasi kompetisi nantinya akan semakin singkat.

Robert Alberts tak menganggap hal itu menjadi suatu kendala.

“Kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari 2020,” kata pelatih asal Belanda, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Libur Bersama Keluarga, Mood Gelandang Persib Meningkat

“Kita tahu waktunya akan sangat singkat tapi ada rencana alternatif liga akan berubah format menjadi turnamen,” kata Robert Alberts menambahkan.

Menurut dia, kompetisi sepakbola merupakan salah satu faktor penting sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Terkait ketidakpastian lanjutan kompetisi, pelatih tim kebanggaan Bobotoh tetap melakukan program latihan di lapangan hijau.

Menurutnya, hal itu salah satunya untuk menjaga harapan keberlanjutan kompetisi di tanah air. 

“Banyak klub sudah berhenti berlatih dan mereka memiliki alasan masing-masing. Tapi, kami serius untuk melanjutkan liga dan ini adalah profesi kami,” ungkap dia. 

Terkait sesi latihan, dirinya mengaku cukup senang dan berharap semua pemain tetap termotivasi dalam berlatih dan bermain sepakbola.  

“Latihan kita hari ini terlihat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya kita memiliki program latihan untuk membuat para pemain tetap termotivasi dan itu yang menjadi fokus saat ini,” pungkasnya.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here