Launching di Bulan Ramadhan, Ini Harapan Gubernur Jawa Barat

Launching Persib Bandung

BANDUNG, iNEWSOnline.co.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) hadiri launching tim dan jersey Persib Bandung yang akan mengarungi Liga 1 tahun 2019 bertempat di Hotel Savoy Homan Bandung, Sabtu (11/5/2019).

Liga 1 sendiri akan digelar mulai tanggal 15 Mei 2019. Tim kebanggaan Bobotoh akan mengawali laga perdananya melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) mendatang.

Gubernur Jabar hadiri launching Persib Bandung

Gubernur mengaku optimistis musim tahun 2019, Persib akan mampu berprestasi dan mengulang kesuksesan di tahun 2014 lalu.

Menurutnya, tim besutan pelatih anyar Robert Rene Albert ini dihuni oleh pemain-pemain berkualitas dan merata di setiap lini.

” Saya waktu masih jadi Wali Kota Bandung, memori terbaiknya juara di tahun 2014. Kita doakan tim yang kita cintai ini diberi Allah kesempatan untuk juara lagi di tahun ini,” harap Emil.

Yang istimewa, launching Persib kali ini digelar pada bulan ramadhan. Dia pun berharap, Persib mendapat keberkahan selama mengarungi kompetisi.

” Mudah-mudahan barokah karena dilaunching pada bulan Ramadhan,” katanya.

Di luar itu, Emil mengapresiasi Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri yang telah berhasil mengungkap sekaligus memberantas para mafia. Dia ingin musim tahun 2019 Sepakbola Indonesia akan lebih berkualitas, fairplay dan bersih dari mafia bola.

” Saya sangat senang mafia bola sekarang diberantas. Terima kasih untuk Kepolisian, jangan sampai yang menang itu karena curang, olahraga haruslah fairplay,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Persib mengenalkan 30 pemain, empat Jersey yang akan dikenakan para pemain (jersey home, away, jersey ketiga dan jersey latihan).

Dari pola jersey dan warna tidak banyak berbeda dengan jersey tahun 2018. Namun kali ini kerah pada jersey berwarna kuning. Selain itu, logo-logo sponsor memenuhi hampir seluruh bagian jersey.

Menurut Komisaris Utama Persib, Zainuri Hasyim, sedikitnya 18 perusahaan cukup besar telah resmi menyeponsori Persib.

Persiapan Persib sambung Zaiburi, terbilang cukup panjang. Karenaya, pihak manajemen pun cukup leluasa berburu pemain dan pelatih sesuai kriteria yang diharapkan.

” Kita sudah lakukan persiapan cukup panjang. Mudah-mudahan Persib meraih prestasi tinggi di tahun ini,” ucap dia..

Terpantau iNEWSOnline.co.id, launching Persib tahun ini digelar cukup sederhana. Digelar di Ballroom hotel dengan undangan yang terbatas.

Bobotoh pun tak bisa menyaksikan secara langsung. Artinya, hanya perwakilan bobotoh saja yang boleh masuk.

” Launching kali ini memang sederhana. Tapi tidak mengurangi nilai dan inti acara,” pungkas Zainuri.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here