Legislator Demokrat Tawarkan dan Kembangkan Pemberdayaan Masyarakat

Legislator Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro lakukan Reses Masa Sidang II Tahun 2020

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dewasa ini, kondisi masyarakat dituntut untuk dapat memperbaiki sekaligus memulai proses kegiatan sosial untuk memperbaiki situasi dan kondisi diri sendiri.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrat (PD), Mas Yayu Siti Sapuro, saat melakukan Reses Masa Sidang II tahun 2020. Menurutnya, dalam reses ini dirinya sengaja mengangkat tema pemberdayaan masyarakat.

” Reses kali ini, saya bekerja sama dengan BLK Lembang Bandung untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat,” sebut Yayu kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (24/6/2020).

Ditambahkan Yayu, kondisi sekarang ini masyarakat dituntut untuk bisa mandiri dan berkreativitas dalam mengarungi kehidupan sehari-hari.

” Pemberdayaan masyarakat adalah solusi tepat guna memperbaiki perekonomian warga yang merata,” imbuh legislator besutan SBY.

Yayu menjelaskan, pemberdayaan masyarakat hanya bisa terjadi apabila masyarakat itu sendiri ikut berpartisipasi dan ada keinginan yang kuat guna merubah perekonomiannya.

” Saya mencoba menawarkan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan keterampilan dalam budidaya holtikultura, peternakan dan pembuatan kue,” ucapnya.

” Jika masyarakat mampu mengembangkan, maka tidak menutup kemungkinan ekonomi mereka membaik. Pertumbuhan pendapatan meningkat sekaligus bisa mendongkrak IPM Garut.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here