LSM Gempita Garut Siap Kritis dan Ciptakan Kondusivitas

Penyerahan SK Kepengurusan LSM DPD Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) LSM DPD Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) Kabupaten Garut, dihadiri oleh jajaran pengurus DPW Jawa Barat bertempat di Munjul Cisitu, Jalan Raya Bayongbong, Minggu (27/10/2019) kemarin.

Pengurus LSM Gempita DPD Kabupaten Garut

Ketua LSM DPD Garut, Asep Berlian mengatakan, sebagai wadah penyambung lidah rakyat, LSM menempati posisi penting dalam gerakan prodemokrasi. Oleh karena itu, berperan sebagai pengawas dan penyeimbang terhadap kebijakan pemerintah.

Menurut dia, LSM Gempita akan menjalankan fungsinya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Meski begitu, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tak hanya itu, pihaknya pun bakal menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan maupun pelayanan

“ Kami siap bersinergi dengan pemerintah dan menjadi garda terdepan membela hak-hak masyarakat,” sebut Asep, Senin (28/10/2019).

Dia meminta seluruh pengurus DPD Garut menyuarakan advokasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Artinya, harus ikut aktif dalam memelihara sekaligus menciptakan suasana yang kondusif.

“ Kita harus bersikap kritis terhadap pemerintah, tetapi kita juga harus menjadi penjelas kebijakan pemerintah,” beber Asep.

(Shen/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here