LSM, Ormas dan Vendor Lokal Geruduk PT KAPM

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Terkait Reaktivasi Kereta Api Cibatu Garut Cikajang sejumlah Ormas, LSM dan vendor lokal mendatangi kantor PT Kereta Api Properti Managemen (KAPM).

Mereka mendesak PT KAPM agar melibatkan kearifan lokal dalam pengerjaan proyek sekaligus menuntut profesionalisme PT KAPM.

Koordinator aksi, Yudi Setia Kurniawan, mengatakan, pihaknya merasa terpanggil melihat kondisi sekarang yang mana PT KAPM sebagai anak dari PT KAI tidak memihak kepada vendor-vendor lokal yang ikut terlibat.

” Kami minta PT KAPM bersikap profesional dan lebih berpihak pada vendor lokal,” kata Yudi yang juga selaku Ketua LSM Laskar Garut Mandiri (Lagam), saat audensi dengan perwakilan PT KAPM, Senin (14/10/2019).

Disebutkan Yudi, PT KAPM harus bisa bersikap lebih condong kepada vendor lokal baik dalam segi pengadministrasian maupun dalam segi pembayaran.

” Pembayaran pekerjaan yang sudah dilaksanakan jangan sampai dilarut-larut. Karena vendor lokal terbentur oleh pendanaan,” pinta Yudi.

Hal senada diungkapkan salah seorang Vendor Lokal, Agus. Menurutnya, pihaknya merasa dirugikan dengan sistem pembayaran pekerjaan yang terkatung-katung atau terlalu lama.

” Kami sebagai vendor sangat mengharapkan pembayaran yang tepat dan cepat demi terciptanya kondusivitas di lapangan,” ujarnya.

Perwakilan PT KAPM, Wawan, mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan.

” Kami segera melaporkan hal ini keatasan,” singkat Wawan.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here