Mas Yayu Siti Sapuro : Saya Prihatin Atas Balita Terjangkit Covid 19

Anggota komisi IV DPRD Garut fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Anggota Komisi IV DPRD Garut Fraksi Partai Demokrat (PD), Mas Yayu Siti Sapuro mengaku prihatin atas insiden terjangkitnya bocah usia 2 tahun asal Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Garut.

” Saya sangat prihatin mendengar adanya balita yang terinfeksi virus Corona,” kata Yayu kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (28/4/2020) malam.

Disebutkan Yayu, masyarakat yang terlanjur pulang dari kota atau zona merah agar bisa mengisolasi mandiri dulu di rumah masing-masing. Jaga jarak dan jangan berinteraksi dulu dengan keluarga atau kerabat serta tetangga dan jangan lupa lapor kepada RT dan RW.

” Dengan isolasi mandiri maka kasus yang dialami bocah ini kemungkinan besar tidak akan terjadi,” imbuhnya.

Yayu menambahkan, masyarakat agar senantiasa waspada sekaligus ikut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

” Di desa sekarang ada posko, maka optimalkan, peran serta masyarakat pun sangat diperlukan,” pinta Yayu.

Yayu pun mengimbau kepada warga masyarakat agar ikuti anjuran pemerintah terutama saat musim-musim mudik. Jangan dulu mudik kalau bisa dan seandainya sudah terlanjur maka seyogyanya mengisolasi diri.

Membiasakan meningkatkan pola hidup bersih, menggunakan masker serta menerapkan Social Distancing dan Psysical Distancing juga dilakukan penyemprotan di daerah secara rutin.

” Pemerintahan Desa harus menyediakan tempat isolasi bagi warganya yang baru datang. Dan kepada pemerintah daerah segera realisasikan pengadaan 1 juta masker,” tutup Legislator dua periode ini.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here