Masyarakat Garut Masih Belum Paham PSBB, Pemkab Harus Gencar Laksanakan Sosialisasi

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Hari Pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut, masih terlihat belum efektif, pasalnya sebagian masyarakat masih belum paham arti PSBB. Kegiatan PSBB di Kabupaten Garut akan berakhir pada tanggal 19 Mei mendatang.

Dari pantauan iNEWSOnline.co.id, di pusat Kota seperti Jalan Jendral Ahmad Yani (Pengkolan), tampak keramaian masih terlihat, dan masyarakat masih banyak yang bingung ketika ada penutupan Jalan di sekitar pusat kota, sehingga kemacetan juga tidak bisa dihindari.

Seorang pengendara sepeda motor Bagja (32), Warga Kacamatan Banyuresmi, dirinya pusing harus berkeliling padahal hanya untuk mengantar barang ke daerah Jalan Bank.

” Duh, pusing kang, harus muter-muter cari Jalan, padahal saya harus mengantar barang dekat sini,” ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Bagja berharap, sosialisasi mengenai PSBB harus sampai ke desa-desa, karena pihaknya belum tahu ada penutupan Jalan di sekitar Kota.

Beberapa warga juga berharap, agar sosialisasi PSBB dapat menyentuh lapisan masyarakat sehingga tidak ada lagi kebingungan di masyarakat.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here