Mengenal Lebih Dekat Ketua DPC Partai Demokrat Garut

Ketua Kwarcab Garut, Ahmad bajuri (Foto Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Siapa yang tak kenal sosok Ahmad Bajuri. Dia adalah tokoh muda dari desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut yang me-nasional karena pengalaman dan keilmuan yang dimilikinya.

Ketua DPC Demokrat bersana Ketua Umum SBY

Tahun 2001-2004, Bajuri terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Cibunar, anggota DPRD Garut periode 2004-2009, Ketua DPRD Garut (2009-2014), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) 2010-2015.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (2007-sekarang), Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut (2010-sekarang), Dosen STIE Yasa Anggana Garut (2014-sekarang), Ketua Forum Garut Sehat (2014-2019), Pembina Forum Garut Sehat (2019) dan memimpin sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Giat Pramuka

Dalam bincang-bincangnya dengan iNEWSOnline.co.id, Bajuri yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat No2 Daerah Pemilihan (Dapil) XIV (Kabupaten Garut) mengungkapkan, kesuksesan karier yang dia raih dari pendidikan Pramuka.

Kegiatan Pramuka dia ikuti saat menimba ilmu di MTsN Cibatu Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Cibatu. Dia mengaku, begitu besar kontribusi kepramukaan dalam mendukung kariernya hingga menjabat Sekjen Adkasi.

Saat memberikan pendidikan politik kepada Emak-emak

Selain itu, Bajuri juga selalu memegang komitmen yang diwariskan dari almarhum ayahandanya, Mohammad Encu Mahmudin yang mengajarkan displin dalam berbagai hal.

“ Orangtua saya mengajarkan dua hal. Yakni, komitmen dan memudahkan urusan orang lain,” kata Bajuri, Selasa (26/3/2019).

Giat Demokrat Garut

Denyut jantung kehidupan Ahmad Bajuri dipompa dari padepokan dan doktrin orangtuanya. Tahun 1999 mendirikan Padepokan Ki Ajar Padang dan Paguyuban Ki Garut pada tahun 2009.

Atas kiprahnya di dunia politik dan kepramukaan, November 2012, sejumlah Jurnalis Garut menerbitkan sebuah buku tentang sosok Ahmad Bajuri yang berjudul “ Bara di Dada Pramuka.”

(Bambang Fouristian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here