Menteri PPA Apresiasi Pemberdayaan Perempuan Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

ppa inewsonline.co.id
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Bintang Puspayoga (Foto Deni R)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), Bintang Puspayoga memberikan Apresiasi besar terhadap Kementrian Koperasi yang telah memberikan Pelatihan dan Pembelajaran terhadap kaum perempuan di Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Bintang menegaskan, Hampir 50 persen UKM di Indonesia di pegang oleh kaum wanita. “ Hampir 50 persen UKM didominasi oleh kaum hawa,” kata Menteri PPA. 

Maka dari itu, pihaknya memberikan apresiasi besar kepada Kementrian Koperasi yang telah membuka seluas-luasnya, bagi kaum perempuan untuk meningkatkan pendapatan dengan mempermudah pendirian UKM, sehingga dapat berinovasi sesuai kemampuannya.

” 50 persen UKM di Indonesia adalah perempuan, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak tidak dapat berjalan sendiri harus bersama-sama dengan stake holder lain atau kementrian lain guna meningkatkan Pemberdayaannya,” kata Menteri PPA, Jumat (9/10/2020).

Ditegaskan Bintang, memang dari segi populasi kaum perempuan lah yang memiliki peran besar di sektor UKM tetapi dalam peningkatan IPM masih sangat kecil  peran sertanya.

Baca juga: Kemenkop: Koperasi Wanita Harus Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

” Semoga FGD yang diselenggarakan Kementrian Koperasi memberikan manfaat besar bagi kaum perempuan di Garut dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

perempuan inewsonline.co.id
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Bintang Puspayoga (Foto Deni R)

Masih menurutnya, kesetaraan gender jangan diragukan lagi, hanya saja perlu ada peningkatan kemampuan sebagai dasar modal dalam usaha mereka.

” Intinya Kementrian PPA terus mendorong Pemerintah atau intansi terkait agar persamaan hak perempuan terus di gaungkan karena tanpa disadari ikut dan memiliki andil besar dalam pembangunan,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here