Mie Bakso Barakatak Malangbong Manjakan Pencinta Kuliner

barakatak ineswonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Mie Bakso Barakatak yang berlokasi di Jalan Raya Malangbong arah Lewo Sumedang atau tepatnya di Desa Cisitu Kecamatan Malangbong Garut memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan ramuan istimewa khas Bakso Barakatak.

Owner Mie Bakso Barakatak, Heri Heryana, menyebutkan, pihaknya sengaja memanjakan lidah lewat racikan bumbu khas yang disuguhkan dipadukan dengan bahan baku daging segar sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang mempunyai ciri khas tersendiri.

” Alhamdulillah, setiap hari tak surut para pelanggan,” kata Heri kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA: Peringati Hari Disabilitas PTPN VIII Gelar Baksos

Heri menyebutkan, adapun menu favorit yang menjadi idola adalah Bakso petir. Bakso tersebut sangat pedas namun enak untuk disantap.

barakatak fokusjabar.id
(foto web)

” Basko Petir menjadi idola tercatat setiap hari habis sekitar 30 kg,” ungkap Yana (sapaan akrab Heri Heryana).

Dijelaskan dia, selain menyuguhkan rasa pihaknya pun sangat mengutamakan pelayanan terhadap pelanggan. Dimana ada kesan pelanggan adalah raja.

” Pembeli adalah raja, ” sebut dia, seraya menambahkan sejak berdiri 10 tahun lalu tepatnya tahun 2011, pertama mempunyai karyawan hanya dua orang dan kini sudah memiliki karyawan sebanyak 6 orang.

Yana menjelaskan, yang unik adalah pelanggan setia rata-rata dari luar Kecamatan Malangbong. Mereka sengaja mampir hanya sekedar ingin mencicipi.

Sementara itu, Kepala Desa Cisitu, Asep Saefudin, menyebutkan, Bakso Barakatak akan menjadi ikon dari Desa Cisitu. Dimana nantinya akan dijadikan produk unggulan.

” Kami kini tengah menggali potensi yang ada di Cisitu. Tujuannya nanti dikemas dan disatukan dalam satu wadah yaitu BUMDes,” singkat Asep.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here