Milad 5 Tahun Subuh Akbar, Diah : Momentum Teguhkan Komitmen dan Jati Diri

subuh akbar inewsonline.co.id
Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Peringatan Milad ke-5 Tahun Subuh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Garut pada hari Minggu 16 Agustus 2020 berlangsung khidmat lancar dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid 19.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Garut, Rudy Gunawan, Plt Sekda, Zat Zat Munajat, Ketua Panitia Subuh Akbar, Husen Mubarok serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari, mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum positif untuk melakukan konsolidasi organisasi serta penyatuan ide dan pemikiran. Hal demikian diperlukan tumbuhnya gagasan yang dapat merefleksikan semangat untuk mengatasi fenomena-fenomena aktual yang dinilai sebagai tantangan zaman.

Bupati Garut, Rudy Gunawan saat menghadiri acara Subuh Akbar

” Khidmat Subuh Akbar harus terus terjaga, menyampaikan pesan-pesan mulia, ajaran luhur, kepada umat melalui jalan dakwah dan tarbiyah sehingga maqosyidussyariah dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terang Diah.

Baca juga: Ini Perasaan Henhen Jelang Kick Off Liga 1 2020

Diah menambahkan, milad juga berarti mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala atas segala limpahan karunia-Nya hingga kegiatan saat ini tetap eksis dan terus dapat memberikan manfaat kepada umat. Dalam organisasi ini adapula Subuh Akbar Bike (SAB).

” SAB sebagai wadah untuk bermuhasabah dan refleksi terhadap perjalanan Subuh Akbar hingga saat ini. Semoga ini terus eksis sekaligus momentum bagi kita bersama untuk meneguhkan kembali komitmen dan jati diri,” ungkap Diah yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Garut.

Lebih jauh disebutkan Diah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: Barang siapa yang menuju ke masjid untuk shalat berjama’ah maka setiap langkahnya menghapuskan dosa dan ditulis padanya satu kebaikan baik ketika ia pergi maupun ia kembali.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here