Mulai Besok Mal di Depok Dibuka Kembali

ilustrasi (Foto net)

DEPOK, iNEWSOnline.co.id: Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pusat perbelanjaan (mal) di wilayahnya mulai dibuka Selasa (16/6/2020) besok.

Sesuai keputusan, pengelola mal harus menaati peraturan yang telah ditetapkan. Yakni, jumlah  kapasitas pengunjung 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk para pengunjung mall, empat meter persegi di isi 1 orang.

“Para pengelola mal wajib membuat pakta integritas. Jika dilanggar atau terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka akan ditutup kembali,” kata Idris di Depok seperti dikutip antara news, Senin (15/6/2020).

“Kita harus gotong royong memulihkan perekonomian negara, ini yang ingin kita imbangi. Tapi perimbangan itu tidak semena-mena, harus kita lihat kesehatan adalah segala-galanya,” sambung dia.

Sebelumnya, 5 dan 8 Juni 2020 masing-masing sudah dibuka. Yakni, rumah makan, UMKM dan Mc Donald.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Depok yang juga Mall Director Depok Town Square, Sutikno menyayangkan penundaan operasional sejumlah mall yang sebelumnya dijadwalkan pada 5 Juni lalu.

Padahal, pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan penunjang untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Semisal, Detos (hand sanitizer, masker, thermogun, petugas dengan APD, pemisah kasir hingga alat pengontrol jumlah pengunjung). Dengan begitu, jumlah pengunjung bisa terkontrol.

(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here