Mundur dari PKH, Wiwi Howiyah: Saya Sudah Merasa Mampu

Ny. Wiwi Howiyah yang menyatakan mundur sebagai KPM PKH

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Mundur (Graduasi) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), salah seorang warga Kp Panyeuseupan RT 01/07 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut, Ny. Wiwi Howiyah, menyebutkan, pengunduran diri merupakan keinginan sendiri tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

” Ya, saya mundur sebagai KPM PKH karena merasa sudah mampu dan tidak layak mendapatkan program tersebut,” kata Wiwi kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (14/6/3020).

Disebutkan Wiwi, pengunduran dirinya itu karena merasa sudah tidak layak mendapatkan bantuan tersebut dan mengingat masih banyak warga yang ekonominya dibawah standar.

” PKH adalah program yang bagus, maka jangan sampai dinodai oleh KPM yang tidak tepat sasaran,” sebut Wiwi.

Dijelaskan Wiwi, di Sukaluyu sendiri masih banyak KPM yang ekonominya sudah dibilang mapan namun belum mau Graduasi. Untuk itu dirinya mengajak agar yang sudah merasa mampu untuk mengikuti jejak langkahnya.

” Saya ingatkan, untuk KPM yang sudah mampu untuk Graduasi dan ingat masih banyak warga yang kehidupannya dibawah,” pinta Wiwi.

Pengunduran diri Wiwi mendapatkan apresiasi dari Ketua RT 01 RW 04, Ucu Hernawati. Menurutnya, dimana hal itu patut untuk ditiru dan dicontoh oleh KPM lainnya.

” Saya salut atas tindakan sadar Ny Wiwi yang mundur secara sukarela sebagai KPM PKH,” puji Ucu.

Ucu menambahkan, di RW 04 Desa Sukaluyu sendiri masih banyak KPM PKH yang sudah tidak layak mendapatkan bantuan. Untuk itu dirinya meminta kepada pihak Pendaping PKH agar melaporkan KPM yang sudah tidak layak dan diganti oleh warga yang benar benar membutuhkan.

” Saya meminta Pendamping untuk segera turun ke lapangan, mendata dan melihat kondisi para KPM serta melaporkan kepada pihak terkait,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here