Ortu Siswa Kecewa, Diduga Sekolah Sunat Tabungan

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pihak SDN di salah satu Kecamatan Sukawening, pada hari Kamis (6/5/2020) mengumpulkan para orang tua siswa untuk membagikan uang tabungan para siswa.

Namun setelah berkumpul dan menerima tabungan orang tua siswa mwngaku kecewa, karena hanya sebagian atau setengahnya dari nilai nominal tabungan.

Salah satu orang tua siswa yang enggan disebutkan identitasnya, menyebutkan, bahwa pihak sekolah mengembalikan uang tabungan karena situasi dan kondisi pandemik Covid-19.

” Seharusnya nanti dibagikannya tabungan tersebut pada waktu kenaikan kelas.
Maka di kembalikan hanya setengahnya.
Sisanya Setengahnya lagi, nanti setelah pembagian raport,” kata dia.

Disebutkan dia, seperti halnya, ada orang tua siswa yang mempunyai tabungan Rp 1 juta lebih, hanya di terima Lima ratus ribu rupiah. Itu juga di potong sebesar Rp.16.000 dengan alasan untuk administrasi rekening ke bank dan ongkos ongkos lainnya.

” Lebih kecewa lagi orang tua yang mempunyai anak kelas 1. Dimana selain dipotong Rp.16000 , ada juga pemotongan sebesar Rp.50.000, katanya untuk biaya sampul raport. Padahal jelas anggaran sampul raport ada dari Dana BOS,” terangnya.

Setelah di konfirmasi ke pihak sekolah, dalam hal ini guru kelas satu ,tabungan itu uangnya di galang dulu .

Mengenai biaya untuk sampul raport menurutnya baru dua orang, itupun menurutnya di kasih oleh orang tua siswa. Bahkan katanya setiap sekolah juga begitu.

Pihak komite sendiri tidak mengetahui dan tidak tahu, karena tidak ada pemberitahuan.

” Tetapi sudah tahu informasinya setelah kabar dari pihak orang tua siswa, dan mengkroscek lagi ke orang tua siswa. Hasilnya memang demikian,” jelas salah seorang komite.

(Lintar/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here