Paket WAG MPN Tersalurkan, KPM Ucapkan Terima Kasih

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Ribuan paket yang disebar para pengusaha Garut yang tergabung di Whats Apps Grup (WAG) Masyarakat Peduli Negeri (MPN) telah terdistribusikan mendapatkan reaksi positif dari masyarakat.

Salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) asal Kp Sukasirna RT 02 RW 04 Desa Sukaluyu Sukawening Garut, Kakek Uman (81) mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya pengusaha yang tergabung di WAG MPN karena sudah mau peduli terhadap warga kecil.

” Hatur nuhun, Karampi, mugi kasaean dibales ku Alloh SWT,” singkat Kakek Uman.

Nani Sutijah saat menerima bantuan didampingi RW setempat

Senada diungkapkan Nani Sutijah salah seorang janda asal Kp Warung RT 01 RW 04 Desa Sukaluyu. Menurutnya, dirinya sangat bersyukur karena masih ada pengusaha yang mau peduli dan membantu warga dibawah garis kemiskinan.

” Insya Allah akan menjadi ladang amal baik,” ucapnya.

Dikabarkan sebelumnya, Ribuan paket sembako yang berasal dari dana Inpaq para pengusaha Garut yang tergabung di WhatsApp Grup (WAG) Masyarakat Peduli Negeri (MPN) segera disalurkan kepada masyarakat miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Koordinator Dana Sosial (Dansos) WAG MPN, H. Deden Rohin didampingi Anton Heryanto mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut bekerjasama dengan Polres Garut, menjelang bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Insya Allah, paket sembako ini akan disalurkan pada hari Selasa (21/4/2020) atau tiga hari menjelang Puasa,” kata Deden seusai musyawarah pengalokasian Dansos, di Rancabango Hotel/Resort, Jumat (17/4/2020).

Sambung Deden, pihaknya juga akan membuat nasi kotak untuk para petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut maupun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Para petugas medis akan menerima nasi kotak selama satu bulan penuh untuk berbuka puasa,” ucap dia kepada iNEWSOnline.co.id.

Menurut Deden, hingga Jumat (17/4/2020), dana yang terkumpul dari para Hamba Allah yang tergabung di WAG MPN sebesar Rp76 juta.

“Dana yang terkumpul merupakan salah satu bentuk empati untuk negeri bersama melawan Covid-19,”imbuhnya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut nantinya bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak virus mematikan tersebut.

“ Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat. Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikut anjuran pemerintah dan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here