Pandemi Covid -19, PNJ Sosialisasi Belajar Online

online inewsonline.co.id
PNJ Sosialisasi belajar Online (Foto Deni Rinjani)

DEPOK, iNEWSOnline.co.id: Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tak menyurutkan/mengecilkan hati para pendidik (guru/dosen) untuk tetap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Tentu ada hal yang berbeda. Dulu, KBM dilakukan secara konvensional, tetapi kini dilakukan menggunakan media online atau belajar berbasis tekhnologi.

Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Kamis (6/8/2020) lalu melakukan kegiatan sosialisasi sistem pembelajaran online di TB/TK Islam Al-Yazid dan TK Ayisyah Bustanul Afthal 14, Sawangan-Depok.

Baca Juga Tekad Ketua DPD NasDem di Ulang Tahun Bupati Garut

Ketua Tim Pengabdian kepada masyarakat PNJ,  Iis Mariam mengatakan, sosialisasi pembelajaran di rumah melalui media ini perlu pemahaman yang sangat baik. Terutama sistem pembelajaran yang berbeda.

“Kami berharap agar para guru, siswa dan orangtua mampu memahami sistem pembelajaran ini,” kata Iis Mariam.

Para guru harus memberikan pembelajaran yang sangat mudah dipahami siswa. Para orangtua juga harus memberikan dorongan agar anak mereka mau belajar dengan sistem yang berbeda. Dengan begitu, terjadi komunikasi yang baik dan hasilnya sistem pembelajaran ini dapat memberikan manfaat.

“Protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan di rumah,” kata dia menambahkan.

Senada disampaikan Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNJ, Titik Purwinarti. Pihaknya mendukung kegiatan sosialisasi sistem pembelajaran tersebut.

“Kegiatan ini adalah tugas kami, karena pengabdian masyarakat merupakan tujuan dari tri dharma perguruan tinggi yang harus kami junjung tinggi j,” singkat dia.

(Deni Rinjani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here