Pasar Wanaraja Launching Pasar Digital

pasar digital, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Ikatan Warga Pedagang Pasar (Iwappa) Kecamatan Wanaraja kerjasama dengan Bank BRI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Garut menggelar acara Launching Pasar Digital. Dimana pasar Wanaraja kini melayani pemesanan berbasis internet atau online.

Ketua Iwappa Wanaraja, Ali Nurdin, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Bank BRI menyuguhkan pelayanan online. Hal tersebut diharapkan membangkitkan gairah pelaku usaha ditengah pandemic Covid 19 serta guna memanjakan konsumen.

“ Ya konsumen bisa mengakses di website pasar.id,” kata Ali Nurdin yang akrab disapa bos Ceceng kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (14/12/2020).

pasar digital, inewsonline.co.id
(kiri) Ketua Iwappa, Ali Nurdin (Bos Ceceng)

Baca juga : Legislator Demokrat Jadi Ketua HPDKI Garut

Disebutkan Ceceng, Pasar Wanaraja merupakan pasar pertama di Kabupaten Garut atau menjadi percontohan dalam sistem pasar Digital.

“ Alhamdulillah, di Kabupaten Garut, pasar Wanaraja merupakan yang pertama dalam pelayanan  Pasar digital,” imbuhnya.

Dijelaskan Ceceng, jalur pemasaran secara digital adalah sebuah sistem berbasis internet yang mampu menciptakan, mempercepat, dan mentransmisikan nilai produk dari produsen ke konsumen melalui jaringan komputer secara digital.

pasar digital, inewsonline.co.id

“ Konsumen tak susah payah datang ke lokasi pasar, cukup buka web dan klik barang yang akan di pesan maka barang tersebut akan diantar langsung ke rumah,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai jangkauan, jawab Ceceng, pihaknya dalam melayani konsumen paling utama. pasar.id sendiri  bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Dan seandainya ada konsumen dari luar Garut pun dalam skala menengah dan besar pasti dilayani dan dikirim.

“ Mudah-mudahan dengan adanya pasar digital ini membangkitkan gairah pelaku usaha di pasar ditengah pandemic covid 19,” tutup pengusaha muda yang bergerak di daging sapi.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here