Paska Karyawan Hotel Cipanas Terkena Covid19 : BPPD Siap Bangkitkan Pariwisata Garut

Wakil Ketua BPPD Garut Yudi Nurcahyadi (Foto Deni R)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Badan Promosi Pariwisata Daerah Garut (BPPD), siap bangkitkan Pariwisata Garut paska ditutupnya 3 Hotel besar di kawasan Cipanas Garut  yang diduga 4 Karyawanya positif Covid-19.

Wakil Ketua BPPD Garut Yudi Nurcahyadi, mengatakan, adanya penutupan 3 Hotel besar di kawasan Cipanas Garut sejak tanggal 5-7 September 2020, membawa dampak luar biasa bagi sektor kepariwisataan.

Informasi Covid 19 ini mematikan sektor ekonomi disana, karena banyak wisatawan yang enggan ke Cipanas dan banyak yang membatalkan kunjungannya.

” Bayangkan, Wisata Garut baru bangkit, ada kejadian seperti ini,  Ratusan Juta kerugian di sektor wisata ini terutama Hotel yang ditutup oleh Pemerintah ketika Weekkend,” ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Ditegaskan Yudi, Upaya Pemerintah dalam menutup Kawasan wisata harus memiliki regulasi Jelas, jangan asal menutup saja.

” Covid 19 adalah momok yang menakutkan, tetapi persoalan perut juga harus dipikirkan,jangan asal tutup saja, ada informasi yang harus disampaikan dengan benar ke Masyarakat,” tegasnya.

Masih menurutnya, Dengan kondisi saat ini, memang telah terjadi penurunan okupansi di kawasan cipanas ditambahkan isu covid, tambah terpuruk.

” Melihat Kondisi ini BPPD siap bangkitkan kembali Pariwisata Garut, walau ditengah pandemi, asal tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Yudi berharap ada sinergitas antara Pemerintah, Organisasi Kepariwisataan dan Pengusaha Pariwisata agar duduk bersama menghadapi pandemi ini, agar Pariwisata Garut tetap Bangkit.

” Sebelum membuat keputusan, Pemerintah harus bermusyawarah dulu agar kita semua bersinergi,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here