PDIP Garut Lakukan Pengobatan Gratis dan Fogging

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Maraknya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Chikungunya di Daerah tepatnya Desa Sukabakti dan Desa Sukajaya Kacamatan Tarogong Kidul Garut. DPC PDIP Kabupaten Garut melakukan kegiatan bhakti sosial dengan melakukan pengobatan gratis dan menyemprotan Fogging.

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, kegiatan baksos ini atas permintaan masyarakat karena dianggap daerahnya banyak yang terjangkit penyakit DBD dan Chikungunya.

” Kegiatan baksos ini atas permintaan masyarakat, jadi kami lakukan sesuai dengan keinginan mereka,”ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Yudha juga menegaskan, kegiatan baksos ini juga dilaksanakan dalam rangka bulan Bung Karno.

” Kami tidak hanya baksos disini tetapi menengok warga Garut yang kurang mampu mengalami lumpuh di RSU dr.Slamet Garut,” sebut dia.

Masih menurutnya, untuk kasus Pasien lumpuh Rani (23) warga asal Limbangan, harus menjadi perhatian pemerintah juga.

” Kasus Rani hanya sebagian kecil warga miskin Garut yang tidak memiliki BPJS, artinya Pemkab harus menganggarkan di Perubahan Anggaran untuk membantu Masyarakat miskin yang tidak memiliki BPJS,” ungkapnya.

Yudha berharap pada perubahan anggaran nanti Pemkab mengalokasikan anggaran untuk masyarakat miskin yang tidak tercover BPJS lebih besar lagi.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here