Pelaksanaan PSBB : Aktivitas Pasar Tradisional Tetap Seperti Biasa

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sejak ditetapkannya pada Rabu (6/5/2020) mendatang seluruh wilayah Kabupaten Kota di Jawa Barat akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar) dengan sendirinya menimbulkan polemik tersendiri di kalangan masyarakat. Dimana issue yang tengah berkembang adalah penutupan pasar tradisional.

Hal tersebut dibantah Pengelola Pasar Cibatu yang juga selaku Manager Unit PT Trie Mukty Pertama Putra, Yudi Setia Kurniawan. Menurutnya, pemberlakukan PSBB tidak ada kaitannya dengan penutupan pasar tradisional.

” Saya tegaskan aktivitas pasar tradisional tetap berjalan meski masuk kedalam 14 Kecamatan yang memberlakukan PSBB,” kata Yudi kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (4/6/2020) malam.

Yudi menambahkan, terkait karantina wilayah 14 Kecamatan, termasuk Kecamatan Cibatu, mengenai aktivitas pasar tradisional khususnya pasar Cibatu dan pasar lainnya pada umumnya belum ada ketentuan yang menyangkut penutupan pasar atau pembatasan jam operasional pasar karena belum ada rapat di tingkat kabupaten.

Untuk itu pihaknya sebagai pengelola Pasar Cibatu mengimbau kepada para pedagang untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan wajib menjalankan protokol kesehatan diantaranya, diwajibkan memakai masker bagi pedagang dan pembeli.

Sering mencuci tangan mengunakan sabun atau handsanitizer, menjaga Jarak atau Sosial distancing, dilarang membawa anak kecil ke pasar.

” Pemberlakukan PSBB dipastikan tidak akan ada penutupan pasar tapi kemungkinan besar ada pembatasan jam operasional,” ucap Yudi yang kini menjabat Sekjen DPW APPSI Jabar.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here