Pelatih Persib Evaluasi Kesiapan Tim

persib inewsonline.co.id
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (foto web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Pelatih Persib, Robert rene Alberts kembali menggelar evaluasi di ruang ganti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (14/9/2020) kemarin.

Pertemuan yang dilaksanakan sebelum sesi latihan itu membahas performa tim dalam training match pada Sabtu (12/9/2020) lalu.

persib inewsonline.co.id
Foto Web

Baca Juga: Pelatih Persib Rekomendasikan 4 Pemain Muda, Duet Striker Asing Makin Padu

“Kami kembali berdiskusi setelah training match Sabtu kemarin. Apakah kami telah mencapai target yang diinginkan? Kami menganalisa video. Kami akan melakukan diskusi seperti itu setiap sesudah pertandingan,” ungkap Robert Albert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu masih menggarisbawahi sejumlah hal yang harus dibenahi.

“Kita harus lebih cepat dalam transisi bertahan-menyerang. Pressing dari depan juga belum maksimal. Kita masih memberikan ruang untuk lawan. Tapi menghadapi situasi set piece terdapat sedikit perbaikan. Tapi masih harus lebih baik dari ini,” kata pelatih Persib.

Hasil diskusi tersebut langsung menjadi materi latihan. Setelah melakukan pemanasan, Nick Kuipers dan kawan-kawan menyantap menu latihan yang fokus pada penyelesaian akhir dan taktik.

Tak hanya itu, Robert Alberts juga masih fokus menyoroti masalah teknik, stamina dan tingkat kecepatan pemain. Menurutnya, hal ini penting sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

“Kami melihat progres setelah menganalisa dan memastikannya dengan metode yang benar melalui penampilan mereka di pertandingan. Saat ini, kami masih memperhatikan hal-hal mendasar,” kata Robert.

Robert membenahi hal-hal tersebut di dalam latihan, lalu mengujinya melalui penampilan pemain di dalam pertandingan. Baik itu sebatas game internal atau pun uji tanding. Setelah yakin persiapan dasar rampung, ia baru akan menyiapkan taktik tim.

“Kami belum masuk ke tahap taktikal tim. Karena hasil yang kami harapkan nanti tidak akan baik, jika taktik dibangun tanpa prinsip teknik dasar,” pungkas dia.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here