Pelatih Persib Rekomendasikan 4 Pemain Muda, Duet Striker Asing Makin Padu

persib inewsonline.co.id
Striker Persib, Wander Luiz (Foto Web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts rekomendasikan empat pemain Diklat Persib bergabung dengan tim senior. Ke-empat pemain tersebut, Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda ini, mereka disiapkan sebagai tambahan kekuatan sekaligus memenuhi kebutuhan skuad U-20, seperti yang tercantum dalam regulasi Liga 1 2020.

Baca Juga: Pekan Depan Persib Gelar Laga Persahabatan versus Tira Persikabo

“Kami sudah memantau empat pemain itu selama dua pekan terakhir. Termasuk Kakang yang datang belakangan. Tapi penampilannya juga sudah dilihat di dalam beberapa sesi latihan,” kata Robert.

Ada tiga kriteria yang menjadi dasar penilaian Robert. Yakni, kepercayaan diri, inisiatif bermain dan keberanian.

“Kita semua lihat mereka di pertandingan tampil percaya diri, punya inisiatif dan juga bermain tanpa rasa takut. Itu yang kami cari. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen untuk direkrut,” kata Robert.

Sementara striker Maung Bandung, Wander Luiz mengaku semakin siap melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020 awal Oktober mendatang.

Luiz menilai, latih tanding antara Persib Biru dan Abu-abu pada akhir pekan lalu dirasakan sangat bermanfaat dalam meningkatkan performa dirinya.

Meskipun dalam latih tanding pekan lalu tidak mencetak gol, Wander mampu menyumbangkan dua assist.

Tak hanya itu, Wander juga mengaku semakin nyaman berduet dengan penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion di lini depan. Oleh karenanya, pemain dengan nomor punggung 9 ini pun semakin optimistis menatap lanjutan kompetisi mendatang.

“Dia (Castillion) adalah pemain yang hebat. Kami selalu berkomunikasi dengan baik di dalam dan luar lapangan. Saya harap tren positif di kompetisi bisa terus dilanjutkan,” tutup Luiz.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here