Pemdes Sukalilah dan Forkopimcam Sukaresmi Blusukan Salurkan BLT DD

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pemerintahan Desa Sukalilah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaresmi Garut blusukan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Kepala Desa Sukalilah, Asep Haris menyebutkan, sesuai dengan ajuan data yang diusulkan RT dan RW maka Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BLT DD sebanyak 66 KK.

” Alhamdulilah, hari ini kami bersama Forkopimcam Sukaresmi merealisasikan BLT DD dengan cara door to door,” ucap Asep Haris, Selasa (19/5/2020).

Disebutkan Asep, bantuan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2020 tahap 1. Dengan alokasi Rp 600 per KPM selama tiga bulan.

Masih menurut dia, bagi warga yang belum atau tidak mendapatkan BLT Dana Desa mohon bersabar karena kami pihak Desa sudah punya data siapa saja warga yang telah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, BLT dari pusat dan perluasan DTKS dan non DTKS yang semua itu bersumber dari Kemensos pusat.

Begitu juga dari Propinsi ada DTKS dan non DTKS, belum lagi bantuan yang bersumber dari PEMKAB, semua itu sudah ada datanya siapa saja yang akan memerima bantuan tersebut.

” Oleh karena itu bagi yang tidak menerima mohon bersabar,” imbuhnya.

Asep mengimbau kepada warga agar selalu mentaati segala anjuran pemerintah. Selalu memakai masker, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), hindari kerumunan masa, hingga Kabupaten Garut dinyatakan bebas Corona.

” Mudah-mudahan saja, bantuan ini bermanfaat dan Corona cepat hengkang dari bumi Pertiwi Indonesia,” pungkasnya.

(Huis/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here