Pemdes Sukaluyu Gelar Musdes Finalisasi BLT

Pemdes Sukaluyu berfoto bersama dengan BPD, dan Ketua RW

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut melakukan Musyawarah Desa (Musdes) Finalisasi penetapan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Demikian diungkapkan Kepala Desa Sukaluyu, Asep Kurniawan. Menurutnya, pihaknya sengaja menggelar acara ini untuk menetapkan jumlah atau kuota pada program BLT.

” Sukaluyu berdasarkan hasil musyawarah menghasilkan sebanyak 135 KPM akan mendapatkan BLT,” kata Asep kepada iNEWSOnline.co.id, Jumat (15/5/2020).

Asep menambahkan, data tersebut muncul berdasarkan hasil data yang masuk dari RT dan RW. ” Insya Allah, BLT akan dilaksanakan pada hari Selasa mendatang,” imbuh dia.

Selain itu ujar dia, dalam rapat ini pula dibahas tentang teknis pelaksanaan Padat Karya Tunai (PKT) serta pembagian alat semprot. Dimana setiap RW mendapatkan satu buah semprotan.

Khusus untuk PKT, disepakati dibagi tiga kegiatan yaitu membersihkan saluran air Citameng 1 dan makam Tegal Eunteung serta membersihkan lingkungan RW masing-masing.

” Pelaksanaan PKT akan dimulai besok (Sabtu 16/5/2020) dengan melibatkan 10 orang pekerja setiap RW,” terangnya.

Asep pun mengimbau kepada masyarakat dalam pandemi Corona senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, selalu mengenakan masker, berdiam diri di rumah serta peningkatan pola hidup sehat.

” Mudah-mudahan saja, virus yang mematikan ini cepat hengkang dari bumi Pertiwi, Indonesia,” tutup Asep.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here