Pemdes Sukamanah Malangbong Garut Realisasikan BLT DD Tahap 3

garut inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Malangbong Garut merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2021.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Sukamanah, Aten Sulaeman. Menurutnya, pihaknya tidak menunggu lama guna merealisasikan BLT DD mengingat Dana Desa Tahap III sudah dicairkan.

” Ya sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD hari ini menerima bantuan sebanyak Rp 300 ribu per bulan, ” kata Aten kepada iNEWSOnline usai menyaksikan penyerahan bantuan bertempat di Aula Desa Sukamanah, Selasa (30/11/2021).

BACA JUGA: Pemdes Sukaluyu Garut Realisasikan Santunan Dana Duka Covid 19

Disebutkan Aten, bantuan ini murni merupakan bantuan langsung bagi warga masyarakat yang terdampak COVID 19. Jadi bukan bantuan bagi masyarakat menengah kebawah.

” Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban hidup pasca wabah yang sangat mematikan ini,” ujar Aten.

Disinggung mengenai vaksinasi, jawab Aten, Sukamanah sendiri mempunyai target di tahun 2021 ini sebanyak 75 persen warga Sukamanah harus sudah divaksin.

” Kami mempunyai target tersendiri, oleh karenanya setiap hari terus dilakukan kader dan bidan desa door to door memvaksin yang warga jompo,” terangnya.

Bahkan lanjut dia, pihaknya pun bekerja sama dengan pihak dinas terkait guna terus melaksanakan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

” Mudah-mudahan target kami dipenggujung tahun 2021 ini, masyarakat Sukamanah telah divaksin sebanyak 75 persen dan mudah-mudahan juga wabah Covid 19 segera berakhir, ” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here