Pemerintahan Desa Cibatu Bagikan Air Bersih

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Musim kemarau panjang, Pemerintahan Desa Cibatu Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut membagikan air bersih kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman. Menurutnya, saban hari pihaknya membagikan air bersih kepada warga yang sangat membutuhkan air bersih.

” Kegiatan ini murni sosial. Setiap RW mendapatkan giliran 3 hari sekali, karena keterbatasan dana dan armada,” kata Dadang kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Sabtu (19/10/2019) malam.

Kades Cibatu, Dadang Sulaeman turun langsung ke warga membagikan air bersih

Disebutkan Dadang, wilayah Cibatu merupakan kawasan tadah hujan. Kekurangan air tidak hanya untuk lahan pertanian melainkan untuk kebutuhan sehari-hari pun seperti, mandi, minum, cuci dan lainnya.

” Untuk meminimalisir kebutuhan akan air, kami membangun sudah membangun 5 titik sumur bor baik dari APBDes maupun dari CSR,” imbuhnya.

Namun sumur bor yang ada tidak dapat memenuhi kebutuhan semua warga, maka kedepannya, di tahun 2020 Pemdes Cibatu menganggarkan untuk membangun kembali 5 titik sumur bor di daerah yang rawan air bersih.

” Diharapkan dengan dibangun kembali sumur bor bisa mencukupi kebutuhan warga akan air bersih,” terang Dadang.

Tidak sampai disitu,  pihaknya pun pernah mengajukan program Pamsimas maupun program lainnya. Bahkan bulan ini sudah mengajukan ke BPWS Jati Barang.

” Kami tengah menunggu jawaban, atas pengajuan tersebut,” ujarnya.

Pihaknya pun lanjut dia, tidak menutup diri bagi siapa saja yang mempunyai niatan tulus guna membantu memberikan bantuan air bersih.

” Bagi siapa saja, yang mau memberikan bantuan akan kami terima dengan senang hati,” pungkas Kades yang murah senyum dengan berpenampilan rambut pelontos.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here