Perayaan Puncak HUT-75 RI Desa Sukaluyu Garut Meriah

desa sukaluyu inewsonline.co.id
Penampilan apik anak anak Syi'ar Sya'ir At-Taqwa Kampung Sukasirna

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Perayaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kampung Sukasirna, RT02/04, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat meriah, Senin (31/8/2020).

Ratusan warga Desa Sukaluyu tumplek memenuhi area tempat hiburan menyaksikan penampilan kreasi seni mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua.

Baca Juga: Pemain Muda Persib Ingin Seperti Febri

Terpantau iNEWSOnline.co.id, acara tersebut dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dengan menampilkan kreasi tari anak-anak, rampak sekar ibu-ibu serta suguhan Syi’ar Sya’ir At-Taqwa dibawah pimpinan Ustadz Ahmad Nasrudin.

Syi’ar Sya’ir At-Taqwa yang terdiri dari para santri pendidikan SMP dan SMA, dalam penampilan apiknya mengkolaborasikan musik jaman now dengan alat musik islami.

“Alhamdulilah, dalam perayaan puncak peringatan HUT ke-75 RI sangat meriah,” kata Ahmad Nasrudin (Ceng Uus) kepada iNEWSOnline.co.id.

Ceng Uus mengaku bangga. bagaimana tidak, penampilan anak asuhnya sangat memukau dan mengundang decak ratusan penonton.

“Penampilan mereka mendekati sempurna, Tentunya sesuai skenario latihan,” tutur dia.

Sementara itu Ketua RT setempat, Rani Marliani mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Sukaluyu, Ketua RW 04 serta warga yang begitu kompak menyukseskan HUT ke-75 RI.

“Kami haturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil dalam menyukseskan seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI,” kata Rani.

Rani menyebut, puncak acara ini bukan hanya sekedar memeriahkan HUT RI tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga.

“Tidak untuk hura-hura, pesta pora, ataupun untuk ria. Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur serta mengedepankan kebersamaan melalui silaturahmi,” tutup Rani.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here