Peringati Hari Disabilitas PTPN VIII Gelar Baksos

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Peringati Hari Disabilitas Nasional PT Perkebunan Nasional VIII (PTPN) mengintegrasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan cara menggelar acara santunan kepada 1000 penyandang Disabilitas Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Rabu, (22/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Jajaran Direksi PTPN VIII, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Garut, Sekretaris Dinas Pertanian Kab Garut, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Forkopimcam Malangbong, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Malangbong, dan Ketua serta Pengurus DPK PPDI Kabupaten Garut dan DPK PPDI Kecamatan Malangbong.

BACA JUGA: Deden Galih Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN VIII, Hariyanto, mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar penyandang disabilitas di Indonesia hidup dalam kondisi yang serba terbatas,

Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN VIII, Hariyanto, simbolis memberikan bantuan usaha micro bagi penyandang disabilitas

” Program TJSL  ini untuk mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi,” ungkap Hariyanto.

Disebutkan Hariyanto, penyerahan 1,000 paket sembako secara simbolis diberikan oleh dirinya bersama General Manager Wilayah IV  Dinni Saeful Hayat  kepada penyandang Disabilitas sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab PTPN VIII.

Tujuannya lanjut dia, untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan, juga membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih Tangguh dan mandiri.

Dijelaskan Hariyanto, selain bantuan 1,000 paket sembako,pihaknya berkomitmen dalam Pemberian Modal Kerja Program Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dan Pemberian Bantuan Perlengkapan Kantor Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

ptpn viii inewsonline.co.id
(foto web)

“PTPN VIII hadir disini Bersama Tim dan General Manager IV peran untuk para disabilitas harus mempunyai akses yang sama di Kesehatan, pendidik dan fasilitas umum lainnya. PR kita Bersama, bagaimana kita menempatkan posisi beliau ini di tempat yang sama,” Imbuhnya.

Hariyanto menambahkan, memang pada kesempatan kali ini pihaknya bersyukur karena bagaimanapun juga rejeki itu hakikat nya dari Allah SWT. Jadi PTPN VII hadir di sini itu sangat bersyukur karena dipilih oleh Allah SWT untuk  menjadi jalan rizki bagi para penyandang disabilitas.

” Program ini juga sejalan dengan nilai luhur BUMN yaitu Amanah, Kompoten, Loyal, Harmonis, Adaptif dan Kolaboratif (Amanah). Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, ” tutup Hariyanto.

Sementara itu, Ketua DPK PPDI Malangbong, Sugeng, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PTPN VIII. Terus terang saja, acara ini sungguh sangat luar biasa dan sangat bermanfaat.

” Pemberian bantuan dana usaha bagi para penyandang Disabilitas. Ini sangat berharga bagi kami, dimana para penyandang disabilitas akan bisa berkarya, ” ucap Sugeng.

Tak lupa Sugeng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mau dan mampu memperhatikan kebutuhan kaum disabilitas.

” Terima kasih, semoga amal kebaikan yang diberikan menjadi ladang amal sholeh yang dibalas lebih oleh Allah SWT, aamiin, ” pungkas Sugeng.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here