Peringati HSN, SMA Ma’arif Peundeuy Gelar Berbagai Lomba

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’arif Peundeuy Garut, menggelar berbagai perlombaan.

Demikian diungkapkan Kepala SMA Ma’arif, Euis Lugoyah. Menurutnya, moment HSN diisi dengan berbagai perlombaan keagamaan.

Sebelum perlombaan, lanjut dia, terlebih dahulu diisi dengan upacara di lapangan sekolah yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Yakni, 500 peserta didik, 30 guru, 4 tenaga tata usaha dan segenap pengurus yayasan Maarif Peundeuy.

” Alhamdulilah, upacara berlangsung dengan khidmat dan diisi dengan siraman rohani oleh Guru PAI tentang semangat juang para santri dalam mengisi kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kata Euis.

Euis menambahkan, setelah upacara kemudian dilanjutkan dengan menggelar lomba masak nasi liwet antarkelas dan langsung dimakan secara bersama-sama.

Suasana serta merta menjadi meriah dan sukses dengan dihibur organ tunggal dan artis-artis lokal siswa-siswi SMA Ma’arif Peundeuy.

Euis menjelaskan, makna HSN adalah julukan santri melekat pada setiap muslim/muslimah, jangan pernah merasa rendah diri justru mesti bangga dan mesti mampu mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal yang positif dan mesti mampu meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknology sehingga tercipta insan kamil yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

” Jadilah kalian Santri hebat yang tidak kalah pentingnya dengan mereka yang mampu mengenyam bangku sekolah atau perguruan tinggi, karena sesungguhnya Allah akan mengangkat orang yang beriman dan berilmu dengan beberapa derajat,” tegasnya bersemangat.

Saat disinggung mengenai prestasi, jawab Euis, alhamdulilah, sekolahnya telah banyak meraih prestasi, seperti Juara Bola Volly tingkat SLTA se- Garut Selatan yang terdiri dari 5 Kecamatan.

Mewakili Ma’arif NU Jawa barat dalam turnamen Bola Volly Ma’arif Cup tingkat Nasional yang diselenggarakan di Malang Jawa Timur.

Selain itu, pernah menjadi juara 1 lomba Marawis dan Paskibra di tingkat kecamatan Peundeuy serta selalu menjadi duta tim Paskibra pada saat Upacara HUT RI di Alun-Alun Kecamatan Peundeuy.

” Alhamdulilah, prestasi yang didapat berkat kerjasama semua pihak baik guru, TU, dan para siswa” pungkas Euis nampak bangga.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here