Peringati Tahun Baru Islam, Desa Limbangan Barat Gelar Santunan Anak Yatim

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam rangka memperingati tahun Baru Islam, Pemerintahan Desa Limbangan Barat Kecamatan Bl Limbangan Kabupaten Garut menggelar acara santunan anak Yatim.

Kepala Desa Limbangan Barat, Ade Purkon, mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Ini merupakan tradisi yang turun temurun dilaksanakan.

” Ini merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan 28 tahun silam,” kata Ade kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (10/9/2019).

Disebutkan Ade, sebelumnya dibentuk panitia pelaksana, mulai dari sesupuh pesantren, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat. Kurun waktu 2 Minggu terkumpul dana Rp 50 juta.

” Alhamdulillah, warga masyarakat Desa Limbangan Barat sangat peduli dan mau membantu kaum yang membutuhkan,” terangnya nampak bangga.

Ade menambahkan, dari dana tersebut diperuntukan bagi 75 orang yatim piatu dengan besaran santunan Rp 500 ribu perorang ditambah dengan alat-alat sekolah.

Ade mengharapkan, agar kegiatan ini tahun depan bisa terlaksana kembali, selain santunan anak yatim juga diagendakan khitanan massal.

” Mudah-mudahan saja apa yang dilaksanakan bisa bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga lanjut dia, Desa Limbangan Barat kini tengah fokus pada pemberian bantuan warga, program kali ini sudah dilaksanakan adalah stunting dan santunan kepada janda jompo yang kurang mampu.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here