Persaingan di Lini Tengah Persib Ketat, Febri Semakin Pede

diklat persib inewsonline.co.id
Febri hariyadi (Foto Web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Persaingan di lini tengah Persib Bandung semakin ketat dengan hadirnya pemain muda berbakat jebolan U-20, Ardi Maulana dan Saful.

Kondisi tersebut ditanggapi positif Abdul Aziz. Menurut dia, ketatnya persaingan menguntungan tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi kompetisi lanjutan Liga 1 2020.

persib inewsonline.co.id
Abdul Aziz (Foto Web)

Terlebih, dengan perjalanan darat menggunakan bus, fisik pemain akan terkuras. Dengan begitu, kebijakan rotasi pemain kemungkinan akan menjadi solusi pelatih untuk menghindari cedera.

Baca Juga: Persib Libur 3 Hari, Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

“Itu namanya persaingan positif. Bagus buat tim. Siapapun yang main kami saling dukung. Apalagi kami satu bulan banyak pertandingan. Jadwal padat dan perjalanan darat. Otomatis pemain punya rencana untuk lebih baik dengan adanya persaingan antar lini,” kata pemain bernomor punggung 8 ini.

Sebelum kedatangan pemain U-20, sektor tengah Pangeran Biru memang sangat sesak dengan stok enam gelandang.  Mereka adalah Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola dan Aziz.

persib inewsonline.co.id
Saiful (Foto Web)

Sebagai pemain, Aziz memastikan dirinya sudah siap bersaing dengan mereka agar mendapat kepercayaan pelatih.

“Kami sebagai pemain harus selalu siap main dengan siapa dan kapan pun,” ucapnya.

Sementara Gelandang Persib, Febri Hariyadi mengaku semakin percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pemain andalan bernomor punggung 13 tersebut menilai tim yang dia bela semakin meningkat kualitasnya setelah sebulan lebih berlatih bersama.

Sejumlah training match yang diigelar Persib membuatnya semakin siap tampil mempertahankan puncak klasemen.

“Pertandingan ke pertandingan semakin bagus. Kami optimistis menatap laga perdana dan melanjutkan tren positif yang sebelumnya sempat tersendat Covid-19,” kata Febri.

Dia pun tak terlalu khawatir dengan lawan yang akan dihadapi nanti. Meskipun beberapa tim melakukan perubahan komposisi pemain, namun secara kekuatan akan tetap sama. Setiap lawan harus diwaspadai, dan timnya harus bekerja lebih keras.

“Saya kira semua tim tetap sama. Setiap tim punya kekuatan dan memiliki pemain bagus. Jadi, setiap lawan harus tetap diwaspadai,” ucapnya.

“Saya ingin meraih kemenangan dalam setiap laga, supaya timnya bisa tetap bertahan dii puncak klasemen. Gol atau assist, saya rasa itu bonus. Saya hanya ingin berkontribusi dan tampil sebaik mungkin,” pungkas Febri.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here